Salam


Rabu, 10 April 2013

Suri Tauladan

SIFAT RENDAH HATI YANG DITUNJUKKAN OLEH IMAM MASJIDIL HARAM



















Sebagaimana pepatah mengatakan semakin berisi sebatang padi, maka semakin merunduklah ia kebawah. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Imam Masjidil Haram Syaikh Saad Al Ghamidi, disaat kunjungannya yang pertama kali ke Indonesia. Beliau menunjukkan sifat rendah hatinya kepada para jamaah PPPA Daarul Qur'an ketika hendak melaksanakan Shalat Maghrib bersama dengan Ustad Yusuf Mansur dan jamaah.

Dalam pembicaraannya dengan Ustad Yusuf Mansur beliau mempersilahkan Ustad Yusuf Mansur untuk menjadi Imam sholat Maghrib, padahal beliau sendiri adalah Imam Masjidil Haram, namun Ustad Yusuf Mansur menolak dengan lembut.

Karena didukung oleh jamaah PPPA Daarul Qur'an, beliau pun mengimami sholat maghrib berjamaaah tersebut, pada rakaat pertama beliau membaca surat Ad Duha dan pada rakaat kedua beliau membaca surat Asy Syams.

Subhanallah, betapa hebatnya sifat kerendahan hati Syaikh Saad Al Ghamidi. Sifat beliau harus kita tiru sebagi muslimin, kita harus tetap rendah hati dan jangan merasa sombong atas ilmu atau jabatan yang kita miliki. 

ALLAHUAKBAR..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar